Ratusan Santri TPQ Ramaikan PAWAI CINTA RAMADHAN

RPM'29

Ratusan santri beserta ustadz dan ustadzah TPQ mengajak masyarakat turut serta dalam aksi Ramadhan Penuh Makna 1429 H, yang diselenggarakan oleh GERAKAN CINTA QUR’AN (GENTA QUR’AN) dan Forum Silaturrahim TPQ Se-Kecamatan Bubutan. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang insya Allah jatuh pada hari Senin, 1 September 2008, anak-anak santri TPQ dengan busana khas TPQ masing-masing dengan semangat mengajak seluruh masyarakat untuk bersama menyambut Ramadhan dengan berbagai seruan.

Seruan yang tergambar di beberapa poster, mengajak masyarakat untuk melakukan puasa dengan hati yang bersih, mengajak beristigfar, sholat dan tak kalah menarik bersholawat dan melakukan gelombang tangan yang diayun-ayunkan.

Serunya, beberapa TPQ melakukan aksi klotekan dengan beberapa alat yang mereka bawa dari tempat tinggalnya. Seperti gallon kosong, tutup wajan, dll. Aksi pawai akan ditutup oleh tampilan kreasi santri TPQ dan launching Santri Award dan Gerakan Pemberantasan Buta Huruf Al Qur’an tingkat Kecamatan oleh bapak Yanu Mardianto selaku Camat Bubutan .

Ketua Pelaksana Pawai Cinta Ramadhan ini , Ustadz Ali Ahmadi menjelaskan bahwa kegiatan pawai merupakan satu kegiatan dalam rangkaian Ramadhan Penuh Makna 1429 H, yang diselenggarakan oleh Gerakan Cinta Al Qur’an (GENTA QUR’AN) dan Forum TPQ se-Kecamatan Bubutan. Acara yang lain adalah Pemilihan Santri Award, Ramadhan Berbagi Kasih, dan Gerakan Pemberantasan Buta Huruf Al Qur’an selama bulan Ramadhan.

Bagi para santri TPQ akan diberi sebuah buku diary Ramadhan, yang berisi check list amal ibadah yang harus dipenuhi dalam aktivitas sehari-hari di bulan Ramadhan. Bagi yang terbaik amal ibadah dan aktivitasnya akan dipilih 2 santri dari TK dan 2 santri dari tingkat SD. Santri yang terbaik dari @ TPQ akan mengikuti penilaian berikutnya. Penilaian akan dilanjutkan untuk memperebutkan tropi dari Bapak Camat Bubutan. Di kegiatan Ramadhan Berbagi Kasih, akan dilakukan penggalangan dana dari infaq santri dan donatur untuk santri TPQ yang kekurangan secara ekonomi. Sedang bagi wali murid santri, bapak-dan ibu masayarakat umum, jangan khawatir dan resah jika belum dapat membaca Al Qur’an, karena secara intensif GENTA QUR’AN dan Forum TPQ se-Kec. Bubutan memberikan program Pemberantasan Buta Huruf Al Qur’an yang waktu dan tempat menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Ramadhan nggak bisa baca Qur’an, ikuti Program GENTA saja !!

Surabaya, 31 Agustus 2008

Incoming search terms:

  • tema yang bagus untuk pawai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *